Tangsel, Banten: Untuk memenangkan kontestasi Pemilu 2024 mendatang, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menekankan kepada para kader Partai Demokrat di tiap daerah agar memanfaatkan waktu kampanye sebaik-baiknya.

“Ayo terus bekerja keras dan totalitas. Karena waktu kampanye hanya 75 hari saja. Artinya, tidak ada waktu menunda pekerjaan. Terutama untuk semakin dikenal, disukai, dan pada akhirnya dipilih,” kata AHY di depan para Caleg dalam acara “Ngopi Bareng Bang AHY bersama Warga Tangerang Selatan”. Kegiatan digelar oleh DPC Partai Demokrat Kota Tangsel di Restoran Remaja Kuring, Serpong, Kamis (7/12) sore.

Hadir bersama istri Annisa Pohan Yudhoyono, AHY menyampaikan, tujuannya hadir dalam kegiatan tersebut untuk menyemangati dan meyakinkan agar mesin Partai Demokrat bekerja secara efektif.

“Sehingga para Caleg dapat efektif juga dalam menyapa masyarakat sekaligus memperjuangkan aspirasinya, karena kita punya target-target yang optimistis,” ungkap AHY.

Dalam kesempatan ini AHY juga mengajak seluruh Caleg dan kader yang hadir untuk mengonversi hasil survei. “Kita perlu mengonversi hasil survei yang relatif baik untuk menjadi suara yang nyata di TPS dan kita punya peluang itu,” terangnya.

AHY juga mengajak seluruh caleg lebih sering turun ke lapangan untuk berdialog dan berinteraksi, agar bisa menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Tidak ada tempat yang lebih baik dibandingkan berada di tengah-tengah masyarakat. Saya mohon dengan rendah hati, memohon kepada warga Tangsel untuk memilih Partai Demokrat. Pilih caleg yang terbaik,” tutur AHY.

AHY menyatakan, dengan sisa waktu kampanye yang ada, pihaknya akan terus berjuang meyakinkan masyarakat bahwa Partai Demokrat sudah berjuang.
Pasalnya, bukti di masa lalu dari tahun 2004-2014, Partai Demokrat mendapatkan nilai yang baik dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Tangsel, Julham Firdaus menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas kehadiran Ketua Umum Partai Demokrat AHY.

Sebab, kehadirannya menambah motivasi dan semangat para kader Partai Demokrat dalam berikhtiar mengejar target menghadapi kontestasi pemilu 2024.

“Meskipun ini hanya silaturahmi singkat, tetapi edukasi dan semangat dari Ketum AHY menjadi alat kami untuk menguatkan strategi-strategi yang sudah kami bangun,” pungkas Julham. (dna/csa)