Sukoharjo, Jawa Tengah: “Selamat datang Bapak AHY, Selamat datang di Sritex,” sapa ribuan pekerja Sritex menyambut riang kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama istri Annisa Pohan Yudhoyono, di pabrik tekstil dan garmen, PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex), Rabu (17/1) siang.

AHY dan Annisa juga disambut langsung oleh Direktur Utama PT Sritex Iwan Setiawan Lukminto dan Iwan Kurniawan Lukminto beserta istri.

AHY kemudian diajak Iwan Lukminto untuk berkeliling di Garment 1 yang memproduksi seragam militer dari beberapa negara, dan Garment 2&3 yang memproduksi produk fashion.
“Ini lagi proses apa Bu, pesanan dari militer mana ini?” tanya AHY kepada salah satu karyawati yang sedang menjahit. “Iya Pak, ini kami lagi kerjakan proses potong bahan per pola, pesanan dari militer Swedia,” jawab karyawati tersebut.

Melihat kehadiran AHY dan Annisa, ribuan karyawan pun langsung beranjak dari tempatnya masing-masing dan maju berbaris mendekati AHY. “Pak AHY mau minta foto Pak,” ujar para karyawan yang didominasi oleh perempuan. “Ayo semua, kalau mau foto ayo sini,” kata Iwan Lukminto sampai turun tangan membantu memfotokan. “Yuk foto bareng.. makasih ya Bapak Ibu, sehat-sehat semuanya ya,” kata AHY.

Setelah berkeliling AHY pun menyapa ribuan pekerja. “Saya dan istri sangat berbahagia karena hari ini bisa kembali bersilaturahmi dan menyapa keluarga besar Sritex setelah terakhir tahun 2018 lalu. Terima kasih Pak Iwan Lukminto, Pak Wawan Lukminto, juga mari beri tepuk tangan sekeras-kerasnya untuk para pekerja atas sambutannya yang luar biasa. Apa kabar semuanya?” sapa AHY.

Produksi Sritex untuk seragam militer mencakup hingga ke 35 negara. Di area pabrik seluas 130 hektar, jumlah karyawan Sritex di Sukoharjo mencapai 25 ribu orang dan sekitar 55 ribu karyawan se-Jawa Tengah dan D. I. Yogyakarta. Saat ini jangkauan pasar Sritex telah mencapai lebih dari 100 negara di dunia.

“Kami tentunya sangat bangga karena Sritex ini menjadi perusahaan yang sukses, yang juga telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. saya lihat saat ini sedang membuat seragam untuk militer Swedia, Jordania dan ada 35 negara lainnya yang menjadi konsumen,” tuturnya.

AHY pun menyampaikan harapannya kepada PT Sritex dan seluruh pekerja. “Saya sebagai warna negara mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT Sritex dan seluruh pekerja yang ada di sini. Semoga PT Sritex semakin maju dan berjaya, para pekerja makin sejahtera. Yang luar biasa tadi saya lihat Pak Iwan sampai yang bantu foto-fotoin luar biasa kedekatan antar pemilik dan pekerja di sini, semoga bisa terus bertahan dan menginspirasi,” ungkap AHY.

“Sekali lagi semoga Sritex semakin maju dan sukses. Ini tahun yang penting, 2024 mari kita sama-sama berjuang dan saling mendoakan, untuk semakin menyejahterahkan seluruh pekerja di Indonesia,” pungkas AHY. (dna/csa)