Jakarta: Gerakan Nasional Partai Demokrat (GNPD) Peduli dan Berbagi secara terus menerus aktif memberikan bantuan kemanusiaan di tengah sulitnya situasi dan kondisi yang menimpa rakyat akibat pandemi Covid-19. Partai Demokrat menyalurkan bantuannya melalui Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM) Partai Demokrat. Pada Senin 27 Juli 2020, Deputi Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan, Anak, Kaum Disabilitas dan Lansia Lis Dedeh menyalurkan bantuan berupa sembako ke komunitas Tukang Galian di daerah Kalibata, Jakarta Selatan.

Secara simbolis, bantuan tersebut diterima oleh Parfi (52) yang merupakan bagian dari komunitas Tukang Galian di Taman Makam Pahlawan Kalibata. “Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Bapak Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang telah memberikan paket sembako segini banyaknya,” ucap Parfi terharu.

Lis Dedeh simpati melihat nasib dan kondisi para tukang galian tersebut, yang terkadang tertangkap sedang tiduran di jalanan setiap kali melewati Taman Makam Pahlawan. “Saya terenyuh melihat nasib mereka, karena jarang orang yang memakai jasa mereka selama pandemi ini. Mereka pun mengenal Ketum AHY sebagai putra almarhumah dari Ani Yudhoyono, yang dimakamkan di area pemakaman dimana mereka biasa mangkal untuk mencari rezeki,” jelas Lis Dedeh.

Sementara itu, Deputi Bantuan Sosial dan Kemanusiaan Dina Lorenza juga turun ke lapangan memberikan bantuan berupa sembako ke komunitas Pemulung di Jl. Lebak Bulus 3, RT 08, RW 04, Jakarta Selatan. “Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga yang terdampak Covid-19, saya mewakili Partai Demokrat, memberikan sedikit bantuan berupa sembako kepada para pemulung di lapak Pak Sahe Pondok Labu yang ternyata belum pernah menerima bantuan apapun selama pandemi ini,” ujar Dina.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, terima kasih juga kepada Partai Demokrat terutama Ketum AHY yang terus bergerak membantu masyarakat di tengah pandemi ini. Karena harapan rakyat adalah perjuangan Demokrat,” lanjut Dina.

Bantuan ini secara langsung diterima oleh Darmianti (57) mewakili komunitas Pemulung di sana. “Saya ucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari Partai Demokrat dan Pak AHY. Semoga dapat pahala, barokah, dan sehat selalu Pak,” kata Darmianti. (adw/csa)