Jakarta: Hari ini, Selasa (30/6) siang, Partai Demokrat kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa sembako kepada Driver Guards. Drivers Guards ini sebuah komunitas yang terdiri dari para pengemudi yang selama PSBB tetap melaksanakan tugas dan jasanya. Bantuan ini secara langsung diberikan Deputi Tanggap Bencana dan Pelestarian Lingkungan Hidup, Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat Euis Widaningsih ,di Jl. Delman Asri 6 No.111, Jakarta Selatan.

“Kami mengemban tugas untuk mendistribusikan paket sembako kepada mereka yang terkena dampak Covid-19. Salah satunya adalah komunitas pengemudi yang mana banyak dari mereka merupakan tulang punggung keluarga,” terang Euis. “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban para pengemudi yang tergabung di Driver Guards,” lanjutnya.

Umar (40), Ketua Komunitas Driver Guards mengucapkan rasa terima kasihnya kepada AHY dan Partai Demokrat atas bantuan dan perhatian yang diberikan kepada para pengemudi. “Terima kasih walbil khusus kepada Mas AHY. Mudah-mudahan bintangnya semakin bersinar dan Partai Demokrat juga semakin besar,” seru Umar. “Kami sangat mendukung AHY untuk menjadi pemimpin masa depan, karena pemikirannya yang progresif, milenial, dan punya peran besar terhadap kaum muda di Indonesia,” lanjutnya.

Selama dua bulan lebih, Partai Demokrat telah menggalang dan mendistribusikan bantuan untuk masyarakat melalui Gerakan Nasional Partai Demokrat Lawan Corona dan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi. Penggalangan ini secara langsung dilaksanakan di bawah supervisi Kepala Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM) Partai Demokrat yang dipimpin Ali Muhammad Suharli.

Hingga saat ini, total bantuan kemanusiaan yang telah digulirkan Partai Demokrat kepada masyarakat yang membutuhkan sudah mencapai lebih dari 200 miliar. (adw/csa)