Jakarta: “Izinkan saya mewakili masyarakat yang menerima bantuan, kepada Bapak H. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas perhatian dan bantuan yang diberikan Partai Demokrat. Adanya bantuan ini tentu sangat-sangat membantu,” ujar Ustadz H. Sumardi (50) mewakili masyarakat yang menerima bantuan paket sembako di kantor DPD Partai Demokrat (PD) DKI Jakarta, Bambu Apus, Kec. Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (9/5) pagi.

“Mudah-mudahan di tahun yang akan datang Partai Demokrat dapat kembali memimpin bangsa ini sebagaimana yang menjadi harapan masyarakat banyak,” lanjut Sumardi yang juga merupakan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-Hikmah Hidayah, Setu Cipayung, Jakarta Timur.

Selain Sumardi, para perwakilan kader Partai Demokrat yang menerima bantuan juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. Benny Ariefudin salah satunya. Ia yang mewakili anggota Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat se-Jakarta dan kec. Pademangan, Jakarta Utara. “Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya, yang mana kami menerima sembako untuk keperluan di rumah,” kata Benny. “Jangan lupakan kami Pak di bawah. Kami tetap semangat di bawah untuk membesarkan panji-panji Partai Demokrat,” seru Benny dengan semangat.

Di hari Sabtu ini, Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi ini mendistribusikan paket sembako kepada para kader Partai Demokrat di DKI Jakarta dan masyarakat sekitar. Paket bantuan sembako berisi 2.5 kg beras, 1 kg tepung terigu, 1 kg gula, dan 1 liter minyak goreng ini nantinya akan didistribusikan oleh para pengurus DPD PD DKI Jakarta.

“Sesuai dengan instruksi Ketua Umum mengenai Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi, pagi hari ini kami dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat kembali memberikan bantuan,” ujar Muhammad Ali Suharli, Kepala Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM) Partai Demokrat. “Mudah-mudahan bantuan ini akan bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan dan insya Allah kita berdoa agar wabah Covid-19 ini segera berakhir. Tetap semangat,” lanjut Ali.

Sejak pagi, Ali sudah menyiapkan tim kecil untuk berkumpul di kantor Partai Demokrat, Jl. Wisma Proklamasi no. 41, Jakarta Pusat. Dengan kompak mereka lalu mengangkat paket bantuan sembako tersebut ke dalam mobil box sebelum bersama-sama berangkat menuju kantor DPD PD DKI Jakarta.

Sesampainya di sana, bantuan ini diterima secara langsung oleh Ketua DPD PD DKI Jakarta Santoso. Bantuan ini kemudian didistribusikan kepada para perwakilan kader dan masyarakat yang membutuhkan. Ini merupakan bantuan kedua yang diterima kader Partai Demokrat di DKI Jakarta. Sebelumnya, di hari Kamis (6/5), DPD PD DKI Jakarta mewakili kader Partai Demokrat di DKI Jakarta menerima bantuan yang secara langsung diberikan oleh AHY di Kantor DPP Partai Demokrat.

“Kami atas nama kader dan seluruh masyarakat DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Demokrat Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),” ujar Santoso.

Turut menghadiri kegiatan penyerahan bantuan kemanusiaan ini diantaranya, Wakil Ketua DPD PD DKI Jakarta Nawawi, Sekretaris DPD PD DKI Jakarta Misan Samsuri, Bendahara DPD PD DKI Jakarta Mariana Harahap, Ketua Fraksi PD DPRD DKI Jakarta Desi Christina Sari dan Direktur Eksekutif DPD PD DKI Jakarta Vikke Verry Ponto. (adw/csa)