Jakarta: “Kami dari Pengurus Ikatan Keluarga Besar Sumba mengucapkan terima kasih, kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atas kepedulian terhadap kami Keluarga Besar Sumba yang ada di Jakarta. Inilah yang kami mau sebagai masyarakat agar partai politik tidak hanya hadir pada saat pemilu saja, tetapi saat-saat kritis seperti ini terus hadir memberikan solusi yang kongkrit kepada masyarakat melalui bantuan seperti ini,” tutur Domi Dangga (40) mewakili Ikatan Keluarga Besar Sumba NTT saat menerima paket sembako di Kantor DPP Partai Demokrat, Rabu (20/5) siang.

Ketua Umum Partai Demokrat AHY yang kemarin secara simbolis melepas 18.000 bantuan paket sembako berupa 2.5 kg beras, 1 kg tepung terigu, 1 kg gula, dan 1 liter minyak goreng. Hari ini, bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, bantuan tersebut mulai didistribusikan ke Kota Depok, Kota Bogor, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Lewi Octaviano (43) Ketua BPOKK DPC PD Depok yang datang sebagai perwakilan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Depok. “Kami atas nama Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kota Depok mengucapkan beribu-ribu terima kasih dan juga apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap Ketua Umum DPP Partai Demokrat Bapak Agus Harimurti Yudhoyono terhadap bantuan berupa sembako. Insya Allah nanti akan langsung kami salurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan di tengah Covid-19 ini. Ini sangat berguna, kami juga berharap semoga kegiatan sosial seperti ini terus dilanjutkan oleh Partai Demokrat ke depannya,” kata Lewi.

Turut hadir pada saat pendistribusian diantaranya, Deputi Tanggap Bencana dan Pelestarian Lingkungan Hidup Euis Widaningsih, Deputi Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan, Anak, Kaum Disabilitas dan Lansia Lis Dedeh serta Sekretaris Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat Astari Aslam. (dna/csa)